Jajaran Korem 023/KS Peringati Hari Kebangkitan Nasional

  • Whatsapp
Jajaran Korem 023/KS memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 dipimpin Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Senin, 21 Mei 2018. Upacara dilaksanakan di Lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sibolga – Jajaran Korem 023/KS memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 dipimpin Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Senin, 21 Mei 2018. Upacara dilaksanakan di Lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasrem 023/KS Letkol, Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Dandim 0211/TT Letkol InF Jimmy Rihi Tugu, serta Para Kasi Korem 023/KS, Para Dankabalak aju, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Donni Hutabarat membacakan amanat Menkominfo Rudiantara dalam upacara tersebut. Dalam amanatnya, Rudiantara menyampaikan bahwa bangsa Indonesia harus bisa bersaing negara lain karena teknologi saat ini yang jauh lebih berkembang.

“Dulu kita dengan keterbatasan akses dan teknologi, berhimpun untuk kedaulatan bangsa seharusnya kita bisa bagi wadah yang produktif untuk kebangkitan bangsa kita,” jelas Donni mengutip amanat tertulis Rudiantara.

Rudiantara juga menekankan di era serba digital, bangsa Indonesia harus ikut terlibat aktif. Menurut Rudiantara, Indonesia akan rugi jika tidak memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bangsa.

“Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital,” tuturnya. (ril/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *