Babinsa dan Polisi Jaga Keamanan Ibadah Gereja di Sinunukan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 20/Batahan-Kodim 0212/TS Sertu Edi Marwansyah dan Sertu Akhmad Yunianto bersama 3 orang Anggota Polsek Batahan melakukan pengamanan saat berlangsung kebaktian di Gereja HKBP dan Katolik di Desa Sinunukan IV, Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Madina, Minggu, 20 Mei 2018.

Tapanuli Selatan – Babinsa Koramil 20/Batahan-Kodim 0212/TS Sertu Edi Marwansyah dan Sertu Akhmad Yunianto bersama 3 orang Anggota Polsek Batahan melakukan pengamanan saat berlangsung kebaktian di Gereja HKBP dan Katolik di Desa Sinunukan IV, Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Madina, Minggu, 20 Mei 2018.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman kepada jemaat disaat mengikuti ibadah di kedua gereja tersebut.

Sertu Edi Marwansyah mengatakan, walau dalam suasana hari libur dan puasa, dirinya bersama anggota Polsek Batahan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan pengamanan kebaktian gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kehadiran kita bersama anggota Polsek Batahan untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya ibadah di kedua gereja tersebut mendapat respon positif dari jemaat gereja dan pendeta,” ujar Edi.

”Mari saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan tidak terpancing kabar Hoax dan selalu ikut menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” himbaunya. (ril/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *