Truk Ini Bersandingan Bongkar Muatan di Jalan SM Raja Sibolga

  • Whatsapp
Dua unit truk pengangkut barang bertonase besar terpantau membongkar muatannya di jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (1/6) siang. FOTO: dody_snt.

Sibolga – Dua unit truk pengangkut barang bertonase besar terpantau membongkar muatannya di jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (1/6) siang.

Kedua truk yang sedang membongkar muatannya ini parkir bersandingan di depan pertokoan. Akibatnya, Jalan SM Raja yang kerap dilanda kemacetan ini pun menjadi sempit dan menyulitkan pengendara lain yang melintas.

Bacaan Lainnya

Pada jam sibuk, kawasan ini terbilang rawan macet, karena posisinya yang sangat dekat dengan pintu keluar Terminal Terpadu Sibolga, juga dekat dengan pintu keluar Pasar Sibolga Nauli.

Di sekitar lokasi ini pun terdapat pos jaga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sibolga. Sayangnya, pada waktu yang bersamaan tidak terlihat petugas Dishub yang berjaga di lokasi.

Ahmad, pengendara yang sedang membawa sayuran mengaku heran melihat truk bertonase besar bisa parkir bersandingan di jalan lintas tersebut hingga membuat jalan menjadi sempit dan macet.

“Bisa pula parkir sekali dua bersandingan, sudah seperti jalan nenek moyangnya saja, orang pun lewat jadi susah,” ungkap Ahmad kepada wartawan yang sedang mengambil gambar kedua truk yang parkir tersebut.

Ia mengaku kesal melihat truk yang masih bebas dan leluasa parkir dan membongkar muatannya di jalan yang rawan macet itu. Ironisnya lagi tidak ada pengawasan dari pihak yang terkait.

“Kesal kita, jalan lintas kok dibuat untuk bongkar muat, mana pihak Dishubnya, kok tidak ada disini, apa memang sengaja dan pura-pura tidak tahu,” ucapnya.

Ardi, pengendara lainnya juga mengungkapkan hal yang sama, dan merasa tidak nyaman melintas di kawasan tersebut. Pasalnya, banyak truk bertonase besar yang bongkar muat di Jalan SM Raja.

“Jangankan dua truk, satu truk saja parkir di Jalan ini sudah buat macet, ini kok sekali dua pula parkir bongkar muat di jalan,” ujarnya.

Ia berharap pihak terkait segera bertindak, jangan membiarkan aktivitas bongkar muat di jalan yang rawan macet ini.

“Semoga petugas Dishub disiagakanlah, percuma saja ada pos jaga, tapi masih ada pembiaran truk parkir sembarangan dan membongkar muatan,” imbuhnya.

Belum diperoleh keterangan dari petugas terkait tentang adanya aktivitas bongkar muatan dari truk di Jalan SM Raja Sibolga ini. (dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *