Guru Honor Ini Curi Motor Saat Tarawih

  • Whatsapp
Tersangka Pelaku Ranmor Bersama Barang Bukti Diamankan Petugas. FOTO: istimewa.

Medan – Alfian Toni Batubara alias Toni (24) warga Dusun V, Kampung Besar Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Batubara, Sumatera Utara, ditangkap petugas Polsek Medang Deras, Minggu (3/6), sekira pukul 13.00 WIB.

Sehari-harinya, Toni diketahui sebagai guru honor di salah satu Panti Asuhan di Desa Nenas Siam. Ia ditangkap lantaran mencuri sepeda motor saat pemiliknya sedang sholat Tarawih.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri membenarkan penangkapan Toni.

“Ya, kita tangkap pelaku di Panti Asuhan Attohiriyah, sesuai LP/30/V /2018/SU/Res Batubara/Sek Medang Deras,” kata Zulhajri.

Zulhajri menjelaskan aksi pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada Selasa (22/5) lalu. Korbannya Fahri Abdul Fata Damanik (21) warga Serbelawan Huta Purwosari Atas, Kecamatan Batu Nanggar, Simalungun.

“Jenis sepeda motor yang dicuri pelaku Yamaha Vixion BK 5801 XAB,” sambungnya.

Menurut Kapolsek, aksi pencurian terjadi ketika korban sedang sholat Isya dan Tarawih. Septor Fahri saat itu diparkir di depan asrama pantai asuhan tersebut.

Sekitar pukul 21.00 WIB usai sholat Isya dan Tarawih, Fahri kembali ke asrama. Ia pun tak menemui sepeda motornya meskipun telah dicari di sekitar lokasi.

Menurut warga sekitar yang akrab dipanggil pak Tanjung, sekira 30 menit sebelum kejadian ia melihat dua unit sepeda motor melintas di depan rumahnya. Satu berjenis motor bebek dan satunya lagi sesuai dengan ciri-ciri motor milik korban yang hilang.

Mendapat informasi itu, korban langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Medang Deras.

Untuk mengungkap pelaku, polisi terus melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi saksi.

Tim penyidik pun mendapatkan bukti yang kuat setelah mendapatkan keterangan dari Sritati warga sekitar yang mengenal pengendara motor bebek bernama Igun alias Ego.

Pemuda itu sebagai saksi kunci terbongkarnya kasus ini pun turut diperiksa, Ego pun menerangkan bahwa ia sempat diminta pelaku Alfian Toni untuk mengantarkannya ke Panti Asuhan untuk mengambil sepeda motor Yamaha Vixion berwarna putih.

Selanjutnya, Tim Opsnal Polsek dipimpin langsung AKP Zulhajri SH berhasil menangkap tersangka.

“Awalnya pelaku membantah tidak melakukan pencurian sepeda motor itu. Namun karena kejelian penyidik, Toni mengaku barang curiannya itu dititipkan ditempat penitipan sepeda motor di Desa Bandar Tinggi Kecamatan Seisuka Batubara,” tutur Kapolsek.

Sekira pukul 17.00 WIB, tim opsnal bersama tersangka kemudian menjemput sepeda motor tersebut dan diboyong ke Mapolsek Medang Deras guna proses hukum selanjutnya.

“Selain motor dari tersangka, petugas juga mengamankan1 HP jenis Mito Tipe 365 warna hitam, 1 jaket switer warna hitam dan 1 tas sandang kecil warna hijau,” jelas Kapolsek. (tribratanews/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *