Curi Sepeda Motor di Kampung Sendiri

  • Whatsapp
Tersangka Diamankan di Kantor Polisi.

SNT, Tapsel – Personel Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Desa Aloban, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara.

Tersangka ditangkap saat bersembunyi di kediaman temannya di Dusun Pondok Keroyok Desa Emplasemen, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Minggu (30/1/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar melalui Kanit Reskrim Iptu Mulyadi mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari dua laporan warga yang mengaku kehilangan sepeda motor mereka di Desa Aloban, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta.

Setelah dilakukan penyidikan, pihak Polsek Padang Bolak mendapat identitas pelaku yang diduga dilakukan oleh PS alias Bortung (37), dan masih satu kampung dengan korban. “Tersangka masih satu kampung dengan korban, dan merupakan residivis,” ungkap Kanit Reskrim Iptu Mulyadi, kepada wartawan Selasa (1/2/2022).

Kemudian, polisi melacak keberadaan pelaku dan diketahui sedang berada di daerah Labuhan Batu. Mendapat informasi itu, polisi bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak polisi setempat.

Beruntung, polisi menemukan tersangka saat sedang bersembunyi di sebuah rumah di Dusun Pondok Keroyok Desa Emplasemen, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu.

“Tersangka kita temukan saat sedang bersembunyi di rumah temannya di Labuhan Batu. Dan saat itu langsung kita interogasi dan dia mengakui perbuatannya,” ujar Mulyadi.

Dia menjelaskan, tersangka ditangkap bersama satu sepeda motor jenis Honda Supra yang dibawanya dan merupakan hasil curian. “Saat kita tangkap, kita temukan satu sepeda motor milik korban serta dua unit ponsel,” ungkap Mulyadi.

Kemudian, pelaku diboyong ke Mapolsek Padang Bolak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Untuk sepeda motor yang lain, masih dalam penyidikan unit Reskrim Polsek Padang Bolak,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *