oleh

Komunitas Berbaginasi Sibolga Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sibolga – Komunitas Berbaginasi Kota Sibolga menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Darurrahmad di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (10/6).

Ketua Komunitas Berbaginasi Sibolga Dedek Iswandi Tanjung mengatakan selama 5 tahun ini komunitas yang dipimpinnya tersebut rutin mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan tali persaudaraan,” ucap Dedek Iswandi Tanjung.

Selain mengasah kepekaan terhadap sesama, pihaknya juga telah menyiapkan santunan kepada anak yatim dibarengi kegiatan buka puasa bersama.

“Kita memberikan sekadar bahan sembako dan perlengkapan dapur, dananya bersumber dari penggalangan dana yang kita kumpul,” jelasnya.

Dedek menambahkan, beberapa waktu yang lalu pihaknya juga aktif dalam kegiatan sosial semisal, operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pengabdian sosial development di panti asuhan.

“Tetapi untuk kegiatan sekarang, kami mau aktif dulu di kegiatan Berbaginasi, membagikan nasi bungkus untuk orang yang tidur di pinggiran jalan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atensi dan kepedulian masyarakat Kota Sibolga yang ikut membantu dalam bentuk sumbangan.

“Kita berharap rekan-rekan pejuang tetap semangat melakukan aksi penggalangan dana di bulan suci Ramadan,” imbuhnya.

Ia berharap, komunitas Berbaginasi Kota Sibolga tetap solid sehingga kegiatan sosial dapat dilaksanakan secara kontinyu.

“Harapan kita ke depan, kegiatan ini tak hanya di bulan suci ramadan saja, tetapi pada setiap momen dan kesempatan yang lain,” katanya. (dody)

Komentar