7 Fakta Menarik Jelang Uruguay Vs Portugal

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo. Photo Source: instagram cristiano.

Smart News Tapanuli – Pada babak partai seru lain di 16 besar Piala Dunia 2018 mempertemukan dua tim kuat yakni, Uruguay melawan Portugal.

Pertandingan dilangsungkan di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (30/6), atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, kedua tim dihuni banyak bintang top. Nah, hal itu yang akan membuat pertandingan dipastikan berlangsung seru.

Sebelum menyaksikan partai antara salah satu jagoan dari Amerika Selatan yang menantang juara Eropa ini, berikut sejumlah fakta menarik, seperti dikutip Opta.

1. Ini adalah pertemuan ketiga antara Uruguay dengan Portugal dan merupakan yang pertama di Piala Dunia.

2. Tidak termasuk adu penalti, Portugal hanya sekali tumbang dalam 17 laga di turnamen besar. Sisanya adalah delapan imbang dan dalapan menang.

3. Satu-satunya kekalahan Portugal itu terjadi pada Piala Dunia 2014, 0-4 melawan Jerman.

4. Kabar buruknya, Portugal selalu tumbang dalam tiga pertandingan terakhir pada fase knock out Piala Dunia. Hanya mencetak sebiji gol dan lima kebobolan.

5. Uruguay tengah memburu empat kemenangan beruntun di awal Piala Dunia setelah pernah melakukan hal yang sama pada 1930, ketika mereka sukses meraih gelar perdana di ajang ini.

6. Lima gol Uruguay pada Piala Dunia ini dihasilkan lewat set piece. Tiga dari sepak pojok, satu tendangan bebas langsung dan satu lagi tidak langsung.

7. Sementara, tiga dari empat gol Portugal sejauh ini selalu dihasilkan dari luar kotak penalti. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *