oleh

Giliran Babinsa Sibanggor Tonga Dampingi Petani

Madina – Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kali ini, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/TS, Serka A Sihotang yang mendampingi kelompok tani Sejahtera di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Sitohang turun ke sawah bersama petani menanam padi, Minggu (8/7/2018).

Selain menyukseskan swasembada pangan, Serka A Sihotang selalu memberikan motivasi kepada petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan petani menggarap sawah di wilayah binaannya.

A Sihotang selalu berupaya membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai kemampuannya sehingga proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

“Perintah atasan harus dilaksanakan untuk melakukan pendampingan petani di desa binaan agar selalu semangat,” ungkapnya.

Pendampingan Babinsa ini di antaranya, membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, diharapkan hasil panen meningkat dan petani sejahtera. (snt/penrem023 )

Komentar