Mohon Bersabar, Lowongan CPNS 2018 Belum Dibuka

ilustrasi
Foto: Ilustrasi.

Jakarta – Pemerintah masih belum membuka secara resmi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018. Saat ini rencana tersebut masih dalam tahap perhitungan formasi.

Menteri PAN-RB Asman Abnur menjelaskan sejatinya pemerintah berencana membuka lowongan CPNS 2018 pada akhir Juli ini. Rencana itu diharapkan bisa direalisasikan.

Bacaan Lainnya

“Akhir Juli ini rencananya pengumuman, tapi ini kan masih fleksibel. Kita harapkan tahun ini selesai,” katanya di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018).

Seperti diketahui, awalnya pemerintah memperkirakan untuk mulai membuka lowongan pada akhir Mei 2018, kemudian berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018, dan kini belum juga diumumkan.

Asman sendiri mengaku terus mundurnya pembukaan formasi ini bukan karena ada hambatan. Namun, kata dia, pemerintah perlu menghitung dengan cermat dan menyesuaikan kebitutuhan CPNS.

“Nggak ada kendala, cuma kan menghitung kebutuhan itu nggak gampang. Apalagi saya menetapkan sistem formasi yang berbasiskan potensi daerah,” jelasnya.

Lebih dari itu, Asman mengingkan agar pembukaan lowongan CPNS ini dapat benar-benar mengubah struktur Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi lebih baik. Salah satunya dengan menempatkan orang-orang yang sesuai dengan kompetensinya.

“Jadi jangan daerahnya potensinya pariwisata, tapi pegawai yang diterima itu pegawai administrasi. Nggak boleh itu,” ujar Asman.

 

source: detikcom
editor: ren

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *