oleh

Golkar Sibolga Optimis Menang di Pileg 2019

Sibolga – Partai Golkar Kota Sibolga, Sumatera Utara mendaftarkan 20 kader terbaiknya untuk berkompetisi merebut kursi legislatif di Pileg 2019, ke kantor KPU setempat, Selasa (17/7).

Ketua partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menjelaskan, selain diikuti tiga calon petahana, bakal calon anggota legislatif yang mereka usung didominasi kaum muda.

Menurut Jamil, Golkar tak gentar menghadapi persoalan politik yang sedang terjadi di Kota Sibolga dengan tarik ulur kepentingan.

“Tak lagi rahasia dan publik sendiri tau, Golkar Sibolga sedang diobok-obok kepentingan, terjadi tarik menarik calon dan kader. Golkar tidak takut, Golkar siap dalam permainan politik ini,” tegasnya.

Jamil mengatakan, kader Golkar yang kini sedang berjuang di partai lain sengaja diletakkan, agar bisa mengajari partai lain berpolitik secara santun dan elegan.

“Dengan segudang kemampuan dan bantuan masyarakat, kami yakin Partai Golkar akan meraih kemenangan. Partai Golkar akan menjadi ketua DPRD Sibolga sekaligus akan menyiapkan calon Walikota bila Golkar berkuasa,” ujarnya.

Kader dan calon legislatif yang vokal dari Golkar akan tetap mengawal program pemerintah di bawah kepemimpinan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Jamaluddin Pohan yang turut mengantarkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU juga mengaku optimis Golkar menjadi pemenang.

“Secara hitungan politik Golkar Sibolga memiliki kader yang baik, kita yakin Golkar menjadi pemenang,” katanya.

Ia mengingatkan para politisi untuk bersikap santun dan tidak saling sikut dan tidak merusak tatanan politik di Kota Sibolga. (ren)

Komentar