Pangdam I/BB Apresiasi Yonif Raider 100/PS Ungkap Peredaran Narkoba di Binjai

  • Whatsapp
Anggota Militer dan PNS Korem 023/KS, Balakaju dan Balakrem mengikuti upacara bendera di lapangan Makorem di Jalan Datuk No 1 Kota Sibolga, Senin 30 Juli 2018.

Sibolga – Anggota Militer dan PNS Korem 023/KS, Balakaju dan Balakrem mengikuti upacara bendera di lapangan Makorem di Jalan Datuk No 1 Kota Sibolga, Senin 30 Juli 2018.

Upacara juga di ikuti oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Kasi Korem 023/KS, para Danden dan Kepala Balakaju/Rem, serta seluruh prajurit, Perwira, Bintara, Tamtama. Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Czi S. Damanik .

Bacaan Lainnya

Panglima Kodam I/BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo dalam amanatnya dibacakan Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Suparyanto menyampaikan terkait satu prestasi membanggakan yang ditunjukkan oleh Yonif Raider 100/PS yang berhasil mengungkap peredaran narkoba dan perjudian di Binjai pada 24 Juli 2018 yang lalu.

“Prajurit Yonif Raider 100/PS berhasil mengungkap peredaran Narkoba dan perjudian di wilayah Binjai dan sekitarnya, dengan barang bukti 1 Kg Sabu-Sabu, ratusan butir Pil Ekstasi dan 11 unit mesin judi jackpot beserta 8 orang sebagai pelakunya,” ujar Pangdam I/BB.

Pangdam mengapresiasi atas prestasi itu.

“Apa yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Yonif Raider 100/PS ini merupakan salah satu bentuk komitmen institusi TNI AD, khususnya Kodam I/BB untuk memberantas peredaran narkoba dan perjudian, sehingga wilayah Kodam I/BB bebas dari peredaran Narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya,” terang Ibnu Triwidodo.

Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Suparyanto Membacakan Amanat Pangdam I/BB.

Pun pemberantasan narkoba yang gendar dilakukan, menurut Ibnu Triwidodo masih saja terjadi kasus pelanggaran narkoba yang dilakukan oleh oknum prajurit Kodam I/BB.

“Hal ini mengindikasikan bahwa oknum prajurit tersebut tidak mengindahkan perintah pimpinan untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Oleh karena itu, saya perintahkan para komandan satuan jajaran Kodam I/BB untuk lebih meningkatkan pengawasan melekat terhadap anggota di satuannya. laksanakan penyuluhan tentang sanksi hukum bagi para pelanggar dan dampak negatif penggunaan narkoba serta laksanakan pengecekan secara acak setiap saat kepada prajurit maupun PNS,” tegas Ibnu. (Snt/penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *