Walikota Ingatkan ASN Sibolga Bekerja Profesional

  • Whatsapp
Foto: Istimewa.

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengingatkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara profesional, paham akan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik.

“ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, pengawas pembangunan dan pemerintahan,” ujar Syarfi Hutauruk ketika melantik 110 pejabat dalam jabatan administrasi, pengawas dan fungsional dengan tugas tambahan, di Gedung Nasional Sibolga, Senin, 30 Juli 2018.

Pejabat yang dilantik, 25 pejabat administrator, 73 pejabat pengawas dan 11 pejabat fungsional dengan tugas tambahan.

Syarfi menegaskan pegawai ASN mampu melaksanakan kewajibannya, menunjukkan integritas dan keteladanan, menyimpan rahasia jabatan, serta memberikan pelayanan publik dengan maksimal.

“Sebagai bagian dari pemerintahan, ASN tidak pantas memposisikan diri sebagai oposisi. Karena ASN punya cara sendiri memberikan saran dan kritik terhadap kinerja bersama,” kata Syarfi.

Hal yang sama harus ditunjukkan oleh keluarga ASN. Harus punya prinsip tegas, jika menjadi bagian pemerintah maka diminta totalitas dan loyalitas yang tinggi.

“Tetapi jika ingin berseberangan, maka tinggalkan pemerintahan dan mulailah menjadi oposisi,” tegasnya.

Dia menambahkan, pelantikan pejabat ini untuk mengisi kekosongan jabatan, juga bagian dari implementasi UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, serta PP 18/2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penempatan posisi dalam jabatan ini didasarkan kepada penilaian kinerja oleh atasan masing-masing OPD.

Hadir Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lumbantobing, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, dan pimpinan SKPD. (ril/Snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *