oleh

Willyana Sihombing, Siswi SD Sibolga Peraih Medali Perak di Pesparawi Nasional

Sibolga – Gadis kecil kelahiran Sibolga tahun 2009 ini bernama Willyana Donita Sihombing. Diusianya yang masih belia, ia mampu menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Pada Pesparawi Nasional 2018, di Pontianak, Kalimantan Barat, Willyana Donita Sihombing berhasil meraih medali perak di kategori vocal solo anak usia 7-9 tahun.

Willy (panggilan akrabnya) mengaku senang atas keberhasilannya tersebut. Ditengah persaingan yang cukup ketat dari seluruh provinsi di tanah air.

Anak dari pasangan Wilfianto Chandra Sihombing dan Lenny Hernita Juniati Situmeang itu sebelumnya tampil penuh percaya diri di atas panggung megah Gereja Kristen Kalimantan Barat di Pontianak.

Saat bertanding, Willy menggunakan kostum putih merah, dan topi bulat putih. Didampingi pelatih sekaligus pemain musiknya Angeline Tambunan, mereka tampil maksimal.

Siswi kelas V SD RK 1 Sibolga ini membawakan lagu wajib yang berjudul ‘Aku mau memuji Tuhan’ dan lagu pilihan ‘Bersinar bagi sesama’.

Willy sukses membawakan kedua lagu itu dengan tampilannya yang anggun dan gerakan sepadan dengan musik.

Willy pun disambut pelukan hangat dan ucapan selamat setibanya di kursi. Berkat rasa percaya dirinya yang kuat, gadis kecil berambut ikal itu mampu mengalahkan demam panggungnya.

“Bagus kali dek penampilanmu. Semoga berhasil ya dek,” kata supporter dari Sumut kepada Willy yang langsung bergerak mencari es krim kesukaannya.

Lenny Hernita Juniati Situmeang (orangtua Willy), sejak latihan sampai hari H, Willy tidak diperkenankan Coach-nya menyantap es krim dan gorengan, karena bisa berdampak terhadap suaranya.

Makanya setelah tampil, Willy langsung menagih janji untuk dibelikan es krim.

“Saya bangga dengan kemampuan putri kami ini. Walau belum berhasil meraih emas, tetapi kemampuannya tampil di atas panggung sangat membanggakan,” puji Lenny Hernita Juniati Situmeang yang ikut terbang ke Pontianak mendampingi buah hatinya.

Ketua LPPD Kota Sibolga Marojahan Panjaitan didampingi Agus Situmeang juga bangga atas keberhasilan Willy yang meraih medali perak.

Keberhasilan itu menjadi penyemangat bagi Willy dan juga bagi masyarakat Sibolga untuk berpacu mengikuti berbagai kegiatan yang digelar LPPD dan Pemko Sibolga.

“LPPD Sibolga mengucapkan selamat kepada Willy yang sudah membawa nama baik Kota Sibolga di tingkat nasional dan meraih medali perak,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Sibolga dan juga DPRD yang sudah mendukung anggaran kegiatan ini sehingga kontingen Sibolga bisa menjadi duta Provinsi Sumatera Utara di tingkat nasional.

“Ke depan pelatihan dan pembinaan akan terus kita maksimalkan untuk mengembangkan talenta masyarakat Sibolga khususnya umat Kristiani melalui Pesparawi Daerah,” sebutnya. (Dody)

Komentar