BI Sibolga Goes To Campus, Kenalkan Peran Bank Sentral dalam Perekonomian Nasional

  • Whatsapp
Kpw BI Sibolga Laksanakan Program Bank Indonesia Mengajar Bersama Mahasiswa IAIN Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat, 9 Agustus 2018.

Padangsidimpuan – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Sibolga memberikan edukasi tentang perbankan kepada ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Jumat, 8 Agustus 2018.

Acara bertajuk “Bank Indonesia Mengajar” itu berlangsung di Auditorium IAIN Padangsidimpuan dibuka Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution diwakili oleh Kepala Unit Asesmen Ekonomi dan Keuangan, Wandi Ridho Putra.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya dihadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah Dosen IAIN, Wandi Ridho Putra menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih BI terhadap dunia pendidikan.

“Bank Indonesia ingin meningkatkan literasi civitas akademisi terutama terkait permasalahan ekonomi. Dalam hal ini, program Bank Indonesia Mengajar dilaksanakan bekerjasama dengan IAIN Padangsidimpuan ,” ujar Wandi.

Acara bertemakan “Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian Nasional” ini dilaksanakan serentak di seluruh Kpw BI, baik dalam negeri dan luar negeri.

“Acara ini juga dilaksanakan berkaitan dengan HUT BI ke 65 serta menyambut HUT RI ke 73, yang di inisiasi oleh para pemimpin BI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pendidikan. Sehingga masyarakat paham tentang Bank Indonesia, visi dan misinya serta tugas dan fungsi BI,” tutur Wandi.

Program Bank Indonesia Mengajar ini lanjut Wandi telah dilaksanakan sejak 6 Agustus dan berakhir pada Sabtu, 10 Agustus 2018.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik ini bersama IAIN Padangsidimpuan. Kiranya kegiatan ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas agar semakin mengenal BI lebih dekat,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Padangsidimpuan Dr. Darwis Harahap MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BI Sibolga yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kepada anak-anak kami agar memanfaatkan seminar ini. Terima kasih kepada BI Sibolga yang menyelenggarakan kegiatan ini bersama IAIN Padangsidimpuan,” ujar Darwis Harahap.

Pantauan, ratusan mahasiswa antusias mengikuti dan mendengarkan pemaparan dari pihak BI Sibolga.

Selain materi tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia, para mahasiswa ini juga berinteraksi melalui tanya jawab.

Tentunya tanya jawab ini materinya tak lain adalah tugas dan fungsi BI.

Antusias para peserta bertambah setelah setiap sesi tanya jawab, BI memberikan hadiah berupa bingkisan kepada mahasiswa, dan juga kepada dosen.

Dalam acara ini, pihak BI Sibolga juga memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait apa itu bank sentral, inflasi, rupiah dan semua yang berkaitan dengan tugas utama BI.

Tak hanya itu, para peserta juga diberi pemahaman terkait cara membedakan uang asli dan palsu. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *