Kolam Renang di Aek Parombunan Terlantar, Begini kata Wawako Sibolga

  • Whatsapp
Sport Centre Sibolga Tak Terurus. Foto: dody/snt.

Sibolga – Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang mendadak meninjau kolam renang di komplek Sport Centre Sibolga di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan yang sudah lama terlantar.

Raut wajah orang nomor dua di Kota Sibolga itu tampak sedikit kesal begitu melihat kondisi kolam renang yang telah lama dibangun tetapi terbengkalai dan tak terurus.

Bacaan Lainnya

Air kolam pun terlihat berwarna hijau, berlumut dan berumput, ada pula penampakan ikan-ikan kecil di dalam kolam. Begitu pula kondisi sekitar kolam yang sudah ditumbuhi rumput dan ilalang.

Wawako Sibolga Edi Polo Sitanggang mengaku prihatin melihat kondisi kolam renang di area Sport Centre Sibolga tersebut. Dia menilai pemerintahan yang terdahulu kurang serius membangun kawasan ini.

“Kita kecewa melihat aset negara yang kalau ditaksir nilainya ini sudah miliaran rupiah, tapi tidak terawat, dan boleh dikatakan ini terlantar bangunan ini,” ucap Edi Polo, Kamis 9 Agustus 2018.

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang. Foto: dody.

Dia juga melihat, penjagaan dan perawatannya minim. “Saya juga mendengar sebagian peralatan di sini dikatakan ada yang hilang,” imbuhnya.

Edi menegaskan, pengelolaan kolam renang di area Sport Centre Sibolga ini rencananya segera diambil alih Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sibolga.

“Kita berharap dapat dikelola secara maksimal nantinya. Ini masih rencana belum pasti kapan namun tak mungkin kita terlantarkan. Harapan kita keberadaan kolam renang ini bisa menambah PAD ke depan,” ujarnya. (dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *