oleh

OTK Pakai Masker Ancam Pengunjung Tangga Seratus Dengan Parang, Haslan Efendi: Pengawasan Akan Diefektifkan

Sibolga – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengefektifkan pengawasan di Tangga Seratus Sibolga. Hal itu menyikapi terjadinya aksi pengancaman terhadap pengunjung di objek wisata tersebut, Minggu 23 September 2018 pagi.

“Terima kasih atas atensinya. Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP agar mengefektifkan pengawasan di Tangga Seratus,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, Haslan Efendi dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu 23 September 2018 malam.

Haslan juga menyebut akan menambah lampu penerangan di lokasi itu. “Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Sibolga untuk menambah lampu penerangan di lokasi itu. Apalagi kejadian pengancaman itu terjadi pada pagi hari,” terang Haslan.

Diberitakan, seorang ibu rumah tangga yang mengaku dari Bukit Tinggi diancam oleh orang tak dikenal (OTK) dengan parang di Tangga Seratus yang terletak di Jl SM Raja, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Minggu 23 September 2018 pagi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, Haslan Efendi. (foto: facebook)

Ibu rumah tangga itu tidak sendiri. Ada juga seorang temannya yang menjadi korban pengancaman. Takut diancam, kedua ibu rumah tangga itu pun menyerahkan dua unit HP mereka.

Kedua korban kepada wartawan di lokasi mengaku, kedua OTK itu datang membawa parang dan memakai masker penutup wajah.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Sibolga AKBP.Edwin H Hariandja menjelaskan, telah memerintahkan personilnya untuk mengejar pelaku.

Sekadar diketahui, Tangga Seratus merupakan salah satu objek wisata di Kota Sibolga. Biasanya di lokasi itu, ramai didatangi pengunjung untuk berolahraga pagi dan sore hari.

Dari bukit tangga seratus, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan laut serta kota Sibolga. (ren)

Komentar