oleh

Grankartika-Persebsi Berlaga di Final pada Turnamen Kawal Samudera Cup III 2018

Sibolga – Turnamen sepakbola Kawal Samudera CUP III 2018 yang diikuti 38 tim sepakbola di wilayah Korem 023/KS memasuki babak semi final.

Grankartika FC Nias akan berhadapan dengan Persebsi Sibolga di grand final di Stadion Horas Sibolga, Selasa 16 Oktober 2018.

Kesebelasan Grankartika FC berhasil melaju ke final setelah mengalahkan PS Kita-Kita Barus dengan skor 2-0, Sabtu 13 Oktober 2018.

Sejak menit pertama, tim Grankartika FC terlihat berupaya membangun serangan ganas dengan umpan-umpan pendek yang terkoordinasi dengan baik.

Koordinasi yang mantap antar pemain Grankartika FC tersebut membuat barisan pertahanan PS Kita-Kita Barus berkali-kali kedodoran.

Puncaknya, pada menit ke25 babak pertama, Dedi Rahmad bernomor punggung 10 berhasil menjebol gawang PS Kita-Kita Barus.

Tertinggal 1-0, tidak membuat PS Kita-Kita patah semangat, meski setiap serangan balasan yang dibangun selalu kandas.

Sebaliknya, semua pemain Grankartika FC terlihat unggul menguasai bola dan selalu membuat hampir seluruh pemain PS Kita-Kita turun membantu pertahanan.

Memasuki babak kedua pertandingan malah lebih seru lagi diwarnai terjadinya jual beli serangan. Gol pun kembali tercipta pada menit 50 lewat tendangan keras Bobi Harefa nomor punggung 13.

Dengan hasil ini, PS Kita-Kita masih memiliki kesempatan untuk merebut gelar juara 3 dan 4 berhadapan dengan PS Gupala. Pertandingannya digelar 15 Oktober 2018. (penrem023)

Komentar