KNPI Serahkan Bantuan kepada Korban Longsor di Sibolga

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Sibolga, Ivan Arvandi Harahap Menyerahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Longsor di Ketapang Sibolga. Sabtu 13 Oktober 2018. (FOTO: ist)

Sibolga – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sibolga bantu keluarga korban longsor di Gg Senggol, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu 13 Oktober 2018. Bantuan yang diserahkan berupa sembako.

Ketua DPD KNPI Sibolga, Ivan Arvandi Harahap mengatakan bantuan yang diserahkan dihimpun dari berbagai elemen pemuda sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban derita korban yang tertimpa musibah.

Bacaan Lainnya

Pun bantuan yang diserahkan dinilai tak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh keluarga korban. Namun KNPI turut merasakan musibah yang terjadi.

“Sebagai hamba Allah SWT yang lemah, kita hanya bisa berdoa dan memohon agar keluarga yang ditinggal tetap tabah dan ikhlas menerima ujian ini,” kata Ivan Arvandi.

Mengingat kondisi cuaca di Kota Sibolga belakangan ini cukup ekstrem, Ivan mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap segala kemungkinan buruk terjadi. Khususnya bagi masyarakat yang bermukin dilereng bukit dan pinggir laut.

“Kita perlu waspada dan saling mengingatkan satu sama lain,” ujarnya.

Mewakili keluarga korban, Kepala Lingkungan (Kepling) IV Kelurahan Simaremare menyampaikan terima kasih atas kepedulian KNPI Sibolga.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga dalam peristiwa tersebut tewas akibat tertimbun material bangunan yang terkena longsor. Korban adalah Ika Marbun ibu rumah tangga bersama dua orang anaknya, dan seorang keponakan korban.

Di hari yang sama, korban longsor di Jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga juga menerima bantuan yang sama dari KNPI Kota Sibolga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *