oleh

Xpander Bekas Mulai Bermunculan, Kenapa?

Smart News Tapanuli – Untuk membeli Mitsubishi Xpander saat ini tak hanya dapat dilakukan di dealer resmi. Low Multi Purpose Vehicle ini pun kini telah tersedia di sejumlah dealer mobil bekas.

Xpander dengan kondisi seken atau bekas pakai ini pun ditawarkan dengan beragam pilihan para pedagang mobil bekas, mulai dari varian dan warnanya. Konsumen cukup menyiapkan dana dan menunjuk kendaraan yang diinginkan.

Pedagang dari Optima Motor di sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Handi mengatakan, stok unit yang dimiliki masing-masing showroom berbeda dan bisa menjadi pilihan bagi pembeli.

“Kalau saya adanya yang Ultimate tahun 2017, di showroom lain mungkin punya yang 2018. Sudah mulai banyak yang jual kok Xpander seken,” ucap Handi, Jumat (19/10).

Handi menerangkan, tak ada alasan jelas mengapa pemilik pertama menjual mobilnya. Jika dilihat dari kondisinya, rata-rata Xpander yang dijual baru beberapa bulan pemakaiannya.

“Enggak tahu juga kenapa jual Xpander. Kami mau tanya, tapi nanti enggak enak dan enggak mau ke sini. Buat kami, yang penting harga cocok, kondisi ok, ya kami beli unitnya,” katanya.

Lanjutnya, sebagai pedagang pun ia langsung membeli Xpander yang dijual dari tangan konsumen. Hal ini dianggap menjadi peluang baginya lantaran pembelian mobil itu dalam kondisi baru yang harus menunggu lama jika dilakukan di diler resmi.

“Apalagi kemarin-kemarin kan mau beli Xpander baru itu inden dulu, jadi banyak yang cari seken,” ujarnya.

Pedagang mobil bekas lainnya dari showroom JG Motor, Ano mengatakan, biasanya ada beberapa alasan ketika pemilik menjual mobi baru dengan pemakaian beberapa bulan, di antaranya membutuhkan uang dalam jumlah banyak dengan waktu singkat.

“Kalau seperti di Jakarta, mobil pakai sebentar terus dijual bukan hal baru, sudah sering, termasuk untuk Xpander. Biasanya butuh uang, bosan dan ingin ganti lagi, enggak sesuai ekspektasi dia, paling itu saja alasannya,” kata Ano.

 

editor: ren
sumber: viva.co.id

Komentar