Banjir Bandang Madina, Dandim 0212/TS Serahkan Bantuan Kodam I/BB

  • Whatsapp
Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kodam I/BB kepada masyarakat Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Madina, Sumatera Utara. (FOTO: dok_ist)

Mandailing Natal – Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kodam I/BB kepada masyarakat Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut diterima Camat Ulu Pungkut Moh Johan Lubis di posko pengungsian Desa Huta Godang, Jumat (19/10).

Bacaan Lainnya

Perwakilan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Pangdam I/BB dan jajarannya atas perhatian kepada mereka yang ditimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

“TNI-Polri bersama pemerintah telah membantu warga, sehingga semua korban dapat ditemukan dan dikuburkan dengan layak,” katanya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terkena musibah.

“Kami turut prihatin dan ikut merasakan penderitaan masyarakat Desa Muara Saladi, terlebih yang sudah kehilangan buah hatinya,” kata Akbar.

Meski bantuan ini tidak dapat menghilangkan kesedihan, namun diharapkan dapat meringankan beban warga akibat bencana yang menimpa Desa Muara Saladi.

“Kita berharap masyarakat tidak larut dalam kesedihan. Tuhan sedang menguji kita semua, dan semoga kita sabar menghadapinya,” sebut Dandim.

Usai menyerahkan, Dandim 0212/TS beserta rombongan meninjau dan bersilaturahmi dengan pengungsi di lokasi penampungan sementara, juga melihat dapur umum pengungsi.

Bantuan Kodam I/BB yang diserahkan: 360 sak beras (10 kg), 200 kaleng ikan sarden, 253 kotak mi instan, 300 kaleng susu, 300 kg gula pasir, 331 renteng kopi, 300 kecap manis, 434 kotak teh celup, 10 bal pakaian. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *