oleh

Jam 5 Pagi pun Masih Berjoget, Ratusan Pengunjung Diskotik Diamankan

Sumut – Petugas gabungan dari Satres Narkoba dan Sat Sabhara Polrestabes Medan, Sumatera Utara, merazia lokasi hiburan malam Diskotik Lee Garden (LG) di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Baru, Minggu pagi (21/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 274 orang, dengan rincian, 197 pria dan 77 orang wanita.

Ratusan orang yang diamankan itu setelah di tes urine, petugas mendapati 41 orang positif menggunakan narkoba, dan tiga orang pria diamankan karena diduga memiliki sabu.

Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Wakasat Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan razia tersebut merupakan tindaklanjut dari informasi masyarakat bahwa di diskotik LG merupakan sarang peredaran narkoba. Selain itu, diskotik tersebut buka sampai pagi, dan dinilai telah menyalahi aturan.

“Atas informasi tersebut, 125 personil gabungan yang terdiri dari 40 personil Satres Narkoba dan 85 personil Sat Sabhara Polrestabes Medan langsung melakukan razia ke diskotik LG,” kata Raphael, Senin (22/10).

Ke 274 pengunjung saat didatangi petugas sedang berjoget dan diiringi dentuman musik dan langsung diamankan serta digeledah, lalu dilakukan tes urine.

“Saat dilakukan penggeledahan, tiga pria yang diamankan langsung kami ringkus karena kedapatan memiliki 2 paket kecil sabu seberat 0.12 gram dan 1 kaca pirex. Dari hasil tes urine, 41 pengunjung diantaranya 31 pria dan 10 wanita positif menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Kasat Narkoba mengatakan, seluruh pengunjung diskotik LG termasuk tiga pria pemilik sabu dan 41 yang positif gunakan narkoba selanjutnya diboyong ke Mapolrestabes Medan guna diproses lebih lanjut serta diberi pengarahan.

“Razia di diskotik-diskotik akan terus dilakukan guna mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (tribratanews)

Komentar