oleh

Satgas TMMD 103 Kodim 0210/TU Go To School

Tapanuli Utara – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0210/TU sudah sepuluh hari di Desa Banuaji IV, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara.

Selain melaksanakan pekerjaan infrastruktur, prajurit TNI juga memberikan perhatiannya terhadap warga sekitar termasuk pelajar SD.

Prajurit Satgas TMMD memanfaatkan waktu luangnya untuk mengajar di SDN Banuaji IV, Rabu 24 Agustus 2018.

Dandim 0210/TU, Letkol Inf Rico J Siagian menuturkan, prajurit Satgas TMMD memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara upacara bendera kepada pelajar SDN Banuaji IV.

“Kita memberikan pengarahan mengenai PBB dan tata cara upacara kepada pelajar agar mereka lebih jelas mengetahuinya,” ujar Rico.

Dia menambahkan, hingga hari kesepuluh TMMD 103 di Kodim 0210/TU, Satgas telah melaksanakan kegiatan pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong dan MCK.

Prajurit Kodim 0210/TU mendapat dukungan penuh dari masyarakat yang merasa senang karena sudah dapat menggunakan jalan dan jembatan dan MCK.

Pada situasi apapun, pekerjaan pembangunan jalan terus dilaksanakan untuk mengejar target kerja yang diberikan.

“Sasaran fisik TMMD yakni, membuka jalan sepanjang 1 Km, 1 unit jembatan, 2 unit gorong-gorong, 1 MCK dan juga drainase,” ucap Rico J Siagian. (penrem023)

Komentar