oleh

Honda Siapkan HR-V Baru

Smart News Tapanuli – Honda meluncurkan HR-V untuk mengisi segmen crossover, yakni paduan antara tampilan sport utility vehicle dengan kenyamanan ala mobil sedan. Dan di Indonesia, mobil tersebut mendapat sambutan yang cukup meriah.

Wujud HR-V memang tidak segarang Toyota C-HR. Lekukan yang dibuat Honda lebih lembut, agar wujudnya terlihat indah dipandang. Tapi hal itu akan berubah.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat (26/10), pabrikan mobil asal Jepang itu memiliki rencana untuk menghadirkan dua versi HR-V. Satu berbentuk sangat sporty ala mobil dua SUV dua pintu.

Untuk model satu lagi akan menggabungkan unsur gagah dengan bentuk yang praktis. Ada kemungkinan, mereka mengambil langkah yang mirip dengan yang dilakukan BMW pada X3 dan X4.

Namun sayang, tidak ada informasi terkait jantung pacu yang disematkan. Di Tanah Air, Honda menawarkan HR-V dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc.

Tapi kini mereka memiliki mesin 1.500 cc Turbo, yang dipasang di Civic dan CR-V. Belum ada informasi, apakah mesin bertenaga besar itu juga bakal dipasang di HR-V baru.

Peluncuran perdana HR-V baru disebut-sebut akan dilakukan pada Oktober 2019. Namun, konsumen baru bisa melakukan pemesanan pada awal 2020. (VIVA)

Komentar