Honda Pamer Konsep SUV Listrik

  • Whatsapp
SUV
Konsep Mobil Listrik Honda SUV e:concept. (Foto: Dok. Honda)

SNT – Honda memamerkan konsep SUV listrik di Auto Shanghai 2021. Konsep SUV listrik tersebut bernama SUV e:prototype yang merupakan mobil listrik murni. Rencananya Honda akan meluncurkan SUV listrik ini dalam bentuk produksi massal pada musim semi 2022.

Produsen mobil Jepang itu menyebutkan akan memperkenalkan 10 mobil listrik merek Honda dalam lima tahun di China. SUV ini menandai dimulainya rencana jangka panjang itu.

Bacaan Lainnya

Sekilas, desain SUV e:prototype tampaknya merupakan versi evolusi dari SUV e:concept yang diperkenalkan Honda di Beijing Motor Show 2020.

Baca Juga: Ada Mobil Unik di IIMS 2021, Segini Harganya

Konsep SUV listrik terbaru ini tampaknya lebih siap produksi dan memiliki tampilan yang mirip dengan Honda HR-V terbaru.

Pada bagian depan tampilan SUV listrik Honda ini tampak tegas dengan lampu depan yang menyerupai tatapan mata tajam.

Sementara itu, logo Honda berada di penutup lubang pengisian ulang baterai. Grille bagian bawah terdapat intake utama, bersama dengan inlet vertikal di samping dan strip lampu tambahan.

Pada bagian samping, konsep SUV listrik ini memiliki atap berwarna gelap. Ada pula gagang pintu yang tersembunyi di bodi. Seperti HR-V terbaru, gagang pintu belakang lebih dekat ke pilar C.

Tampilan yang mirip HR-V lainnya ada di bagian belakang, termasuk lampu belakang yang saling terhubung dengan logo Honda yang menyala di tengah.

Honda belum mengumumkan informasi detail mengenai sumber tenaga yang digunakan. Tapi, Honda memastikan bahwa ini adalah mobil listrik murni berbasis baterai.

Honda juga menyebut SUV listrik ini bakal mendapatkan sistem Honda Connect Generasi ketiga.

Sistem kecerdasan buatan ini menampilkan sejumlah layanan terhubung, termasuk untuk peralatan rumah tangga pintar dan belanja online, juga mendukung kunci digital melalui smartphone dan pembaruan over-the-air. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *