Dua SUV Canggih Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya

  • Whatsapp
FOTO: EMI.

SNT – Kendaraan yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, sudah mulai menunjukkan eksistensinya di Indonesia.

Peminatnya pun banyak terhadap mobil berpenampilan gagah ini, lantaran sebagian orang pernah memiliki MPV, dan ingin mencoba model lainnya.

Bacaan Lainnya

Hampir semua pabrikan memiliki lini SUV, termasuk Mazda yang baru saja menghadirkan dua model terbaru.

Peluncurannya dilakukan secara virtual di Jakarta, Selasa (9/3/2021). Model pertama yang dibuka selubungnya yakni New Mazda CX-9 AWD. Kode di belakang menunjukkan, bahwa mobil tersebut memiliki kemampuan penggerak semua roda atau all wheel drive.

“New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu, kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini,” ungkap Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, dikutip VIVA Otomotif.

Penyegaran yang dimaksud Rikcy, yakni berupa penambahan fitur paddle shift untuk memindahkan gigi transmisi, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Tampilan luarnya juga dirombak, di mana mereka memasang grille dengan warna dan desain baru. Demikian pula dengan pelek dan ujung pipa knalpotnya.

CX-9 yang merupakan SUV termewah Mazda dibekali mesin bensin berkapasitas 2.500cc, dengan tambahan turbocharger.

Sistem AWD akan secara otomatis menyalurkan tenaga dari transmisi otomatis ke roda belakang, apabila yang di depan mengalami selip ketika sedang melintasi jalanan licin.

Mobil kedua yang diluncurkan adalah New Mazda CX-5 GT. Pertama kali hadir di Tanah Air pada 2017, SUV ini menjadi model Mazda paling laris dan kini diberi beberapa penyegaran.

Ubahan paling besar dilakukan di bagian mesin, di mana mereka memasang cylinder deactivation sehingga dalam kondisi tertentu hanya dua silinder saja yang berfungsi.

Hal ini demi mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Performa mesin juga ditingkatkan sebanyak 4 daya kuda dan torsi 6 Newton meter, dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Khusus untuk versi CX-5 GT, ada penambahan paddle shift, Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto pada sistem hiburan, Active Driving Display yang menampilkan informasi mobil pada layar transparan, serta memperbesar ukuran layar instrumen.

Berikut ini daftar harganya, dengan status on the road Jakarta:
Mazda CX-5 GT – Rp555.800.000
Mazda CX-9 2WD – Rp869.900.000
Mazda CX-9 AWD – Rp998.800.000

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *