oleh

Siap-siap, Honda Bikin Mobil Baru, Lebih Macho dari CR-V

Smart News Tapanuli – Produsen mobil Honda meluncurkan produk bernama Passport. Mobil tersebut bakal meramaikan segmen sport utility vehicle atau SUV, dan diposisikan di atas CR-V yang menjadi produk global.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (30/11), Honda Passport akan mulai dijual awal tahun depan. Mobil ini menjanjikan kemampuan untuk dikemudikan di jalan aspal maupun medan off road.

Jika dilihat dari dimensinya, Passport lebih besar dan kekar dari CR-V. Lampu utamanya memiliki desain pipih khas Honda, dengan grille hitam di bagian tengahnya.

Kesan sangar terlihat dari penggunaan warna hitam di bawah bumper depan, sepatbor, spion, side skirt, hingga bumper belakang.

Dari samping, Honda Passport terlihat gagah dengan pelek standar berdiameter 20 inci. Pada bagian atas dipasang sunroof dan roofrack untuk membawa barang.

Sementara, pada bagian belakang terlihat lampu sudah berteknologi LED, dengan spoiler dan antena model sirip hiu di bagian atas pintu bagasi.

Masuk ke kabin, terlihat interior mirip Honda Pilot pada desain dasbor, setir dan panel instrumennya. SUV baru Honda ini juga dilengkapi sistem audio enam speaker dan layar lima inci, serta pelapis jok berbahan kulit serba hitam.

Di bawah kap mesin Passport, Honda menanam mesin enam silinder berkapasitas 3.500 cc, yang menghasilkan tenaga 280 daya kuda dan torsi 354 Newton meter.

Mesin terhubung dengan transmisi otomatis sembilan percepatan yang dipasangkan ke sistem penggerak all-wheel drive. (VIVA)

Komentar