Pemko Sibolga Terima Penghargaan TPID Terbaik

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan Wakilnya Edy Polo Sitanggang saat menerima penghargaan TPID terbaik disaksikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Suti Masriani Nasution di Hotel Millenium Jakarta, Senin (26/11). (FOTO: dok.ist)

Sibolga – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga dibawah kepemimpinan Syarfi Hutauruk berhasil menerima penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik untuk wilayah kerja Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Penghargaan itu diserahkan oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara Hj R Sabrina dalam kegiatan Rakorprov TPID se-Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Millenium Jakarta, Senin (26/11).

Bacaan Lainnya

Informasi diterima dari Diskominfo Kota Sibolga, penghargaan itu diterima oleh Wakil Walikota Edy Polo Sitanggang disaksikan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Suti Masniari Nasution.

Bank Indonesia melihat Pemko Sibolga cukup serius menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga barang dan jasa. Selain itu juga, Pemko selalu berusaha mencari solusi untuk dapat mengendalikan inflasi.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Sibolga untuk menekan inflasi dengan menjalin kerjasama dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan baru-baru ini yang difasilitasi Bank Indonesia Sibolga.

Dimana, melalui kerjasama bidang holtikultura dan pertanian ini, penyebab inflasi dari sektor cabai merah dapat akan teratasi mengingat kedua daerah adalah penghasil cabai merah dan juga buah-buahan.

Selain Pemko Sibolga, TPID terbaik juga dianugerahkan kepada TPID Kabupaten Deli Serdang untuk wilayah kerja Perwakilan BI Medan dan TPID Kota Pematangsiantar untuk wilayah kerja Perwakilan BI Pematangsiantar. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *