Bakhtiar: Bijak Gunakan Medsos, Bicara Fakta dan Jangan Sebar Hoax

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (Baju Putih). (FOTO: istimewa)

Sibolga – Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani mengajak warga untuk bijak menggunakan media sosial (medsos), jangan menyebar hoax, apalagi ujaran kebencian.

“Kepada mereka yang menyebar hoax, fitnah dan kebencian di medsos, berhentilah! Jangan karena tidak mampu ‘mengolah’ Bupati, lantas menyebarkan hoax di medsos,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sabtu (1/12).

Bacaan Lainnya

Ungkapan ini disampaikannya pada acara Ngobrol Santai Bersama Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul yang digelar IWO, di Kopi Mamak, di Jalan Horas Sibolga.

Bakhtiar pun menjelaskan maksud kata ‘mengolah’ adalah modus yang biasanya digunakan oknum tertentu untuk mendapatkan paket proyek.

Alih-alih tidak diberi paket proyek, maka oknum-oknum tersebut kemudian menyebar fitnah melalui media sosial. “Saya memang tidak bisa ‘diolah’ dan saya juga tidak takut ‘digertak’ apalagi ditakut-takuti,” katanya.

Bakhtiar kemudian memaparkan sejumlah capaian program pembangunan yang telah dilaksanakan setelah dirinya bersama Darwin Sitompul memimpin Tapteng.

“Tujuan utama pembangunan adalah meningkatkan ekonomi masyarakat. Makanya, jangan suka menyebar hoax dan kebencian di medsos. Mari kita bicara fakta,” ujarnya.

Pada 2018, ada alokasi dana Rp141 miliar lebih untuk membangun jalan kabupaten 74,97 kilometer. Lanjut pada 2019 nanti, ada pembangunan jalan 40,740 kilometer.

Program membangun jalan kabupaten akan terus digenjot hingga 2020 mendatang, sehingga ditargetkan pada 2021 tidak ada lagi jalan rusak.

“Sebelum kami jadi bupati dan wakil bupati, kami ditinggalkan 249 kilometer jalan yang hancur di Tapteng,” ungkapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *