Dandim 0206/Dairi Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

  • Whatsapp
Kodim 0206/Dairi dan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar, SD, SMP, SMA di kolam renang Tirta Yudha Karina, di Jl Keluarga Berencana Sidikalang, Sabtu 1 Desember 2018. (FOTO: dok.ist)

Dairi – Kodim 0206/Dairi dan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar, SD, SMP, SMA di kolam renang Tirta Yudha Karina, di Jl Keluarga Berencana Sidikalang, Sabtu (1/12).

Dandim Letkol Arh Hadi Purwanto menjelaskan, kejuaran renang ini atas inisiatif guru olahraga di Kabupaten Dairi. “Selaku Dandim 0206/Dairi, saya mendukung penuh inisiatif tersebut dan saya juga sudah lama berkeinginan untuk menggelar lomba renang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Diharapkan, ajang ini bisa meningkatkan prestasi dan membangkitkan minat anak-anak pada cabang olahraga renang di Dairi.

Kalau selama ini adik-adik hanya berlatih dan mandi di kolam renang milik Kodim, sekarang sudah ada sarana mengukur kemampuan melalui kejuaraan renang.

“Khusus bagi adik-adik yang ingin menjadi anggota TNI-Polri, renang ini menjadi syarat utama. Banyak pemuda gagal masuk anggota TNI-Polri karena lemah dalam kemampuan berenang,” imbuhnya.

Kejuaraan renang gaya dada dan gaya bebas tingkat putra dan putri 50 meter ini diikuti 200 pelajar dari 25 sekolah se Kabupaten Dairi.

Juara umum tingkat SMA diraih SMAN 1 Sidikalang, juara umum tingkat SMP diraih SMPN 2 Sidikalang, dan juara umum tingkat SD diraih SD Methodist Sidikalang. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *