oleh

Mau Nyicil Alphard Baru, Segini Cicilannya Tiap Bulan

Smart News Tapanuli – Mobil keluarga masih menjadi yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Jenisnya pun bermacam-macam, demikian juga dengan harganya.

Kendati memiliki kapasitas tujuh penumpang, namun bukan berarti mobil keluarga tidak hadir dalam versi mewah. Contohnya Toyota Alphard, yang masuk dalam segmen high multi purpose vehicle atau MPV.

Karena harganya yang sangat mahal, mencapai lebih dari Rp1 miliar, maka tidak heran apabila ada yang membelinya dengan sistem kredit.

Salah seorang tenaga penjual dari ruang pamer Toyota di Jakarta mengatakan, pembelian Alphard melalui sistem kredit, biasanya diawali dengan membayar uang muka sebesar 30 persen.

“Kalau Alphard, ada yang tunai maupun kredit, sesuai kebutuhan pembelinya aja,” kata tenaga penjual yang enggan ditulis namanya itu kepada VIVA, Senin 7 Januari 2019.

Sebagai ilustrasi, jika membeli Alphard tipe 2.5 G dengan transmisi otomatis secara tunai, konsumen harus menyiapkan dana sekitar Rp1,14 miliar.

Untuk pembelian kredit, tak berbeda dengan mobil lainnya, uang muka 30 persen atau sekitar Rp422 jutaan. Angsuran yang harus dibayar, yakni Rp20 jutaan per bulan, selama kurun waktu empat tahun.

“Skemanya bisa disesuaikan lagi sih, konsumen siap uang mukanya berapa. Atau, mau berdasarkan cicilan, enggak beda jauh sama mobil lainnya,” ungkapnya. (snt)

Komentar