oleh

Walikota Tutup Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Sibolga

Sibolga – Setelah 14 hari didirikan, posko penanggulangan bencana kebakaran di tangkahan ikan Budi Jaya di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga, ditutup, Selasa 8 Januari 2019.

Selama itu pula posko ini berhasil menghimpun beragam bantuan kemanusiaan untuk keluarga korban yang terkena musibah. Uang tunai senilai total Rp130 juta lebih, 12,9 ton beras, 340 set perlengkapan sekolah dan lainnya.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu korban kebakaran, juga kepada TNI-Polri, dan pemilik tangkahan.

Meski posko ini ditutup, bukan berarti segala bentuk usaha Pemko Sibolga akan berhenti. Pemko Sibolga akan terus berusaha mencari bantuan ke provinsi dan pusat untuk para korban.

Pada kesempatan ini, Syarfi juga memastikan, akan menggratiskan biaya pemasangan air PDAM baru di setiap rumah nantinya. Untuk pemasangan jaringan listrik, pihaknya sedang membangun komunikasi dengan PT PLN.

Hadir, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakapolres Sibolga, mewakili Danrem 023/KS, pimpinan OPD, camat dan lurah. (snt)

Komentar