Walikota Sibolga ke ASN di Upacara Hari Kesadaran Nasional

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat memasuki lapangan upacara. (Foto: screensot)

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Kamis 17 Januari 2019, dihadiri Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Sekdakot M Yusuf Batubara, para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Sibolga.

Dalam amanatnya, Syarfi mengingatkan ASN agar terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

Walikota juga menyampaikan bahwa memasuki tahun politik 2019, ia minta kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk meningkatkan sistem keamanan, ketertiban, pengawasan serta perhatian kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing, serta mengkampanyekan kerukukunan sosial, harmonisasi kehidupan bermasyarakat di tengah rongrongan integritas bangsa berdasarkan informasi-informasi pada berbagai media termasuk media sosial yang sangat tinggi saat ini.

“Dan sebagai ASN bersikaplah netral dan tidak terlibat politik praktis,” tegas walikota. Klik DISINI videonya.

Orang nomor satu di Kota Sibolga itu juga menyoroti era keterbukaan informasi sekarang ini. “Di era keterbukaan seperti saat ini, pelayanan publik menjadi isu yang sangat sensitif baik di tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan, sampai di tingkat perangkat daerah. Untuk Itu, saya tekankan agar ASN meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai jenjang administrasi pemerintahan berbasis Smart City, berkoordinasi dengan Dinas Kominfo guna mewujudkan Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” paparnya.

Walikota dua periode itu juga minta seluruh aparatur pemerintah, khususnya perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan dan peningkatan kualitas infrastruktur kota dan pelayanan publik agar tidak menunda-nunda pekerjaan.

“Apa yang sudah ditetapkan sebagai arah dan kebijakan pembangunan kota harus segera dilaksanakan dan laporan kegiatan juga laksanakan sebagaimana amanah aturan,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, walikota juga menyampaikan ucapan selamat kepada Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea dan Lurah Pancuran Kerambil Herlinda Tanjung, yang terpilih sebagai camat dan lurah terbaik atas penilaian kinerja semester II Tahun 2018.

Selanjutnya, walikota juga menyerahkan Piagam Penghargaan dan Hadiah kepada Camat dan Lurah Terbaik serta penyerahan 500 exemplar buku dan 1 unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga Lysnah Siahaan, untuk dioperasikan dengan maksimal di kota Sibolga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *