Membersihkan Makam Bersama Santri

  • Whatsapp
TNI bersama Santri Ponpes MAS Al-Anshor Barumun Selatan diajak membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Batang Bulu Lama, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Jumat 18 Januari 2019. (Foto: dok.ist)

Padanglawas – Menggiatkan Jumat bersih, para santri Ponpes MAS Al-Anshor Barumun Selatan diajak membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Batang Bulu Lama, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Jumat 18 Januari 2019.

Kegiatan ini digagasi Danramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS Kapten Inf Fahri Batubara bersama Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Sasarannya membersihkan semak, rumput dan sampah di areal pemakaman.

Bacaan Lainnya

Kapten Inf Fahri Batubara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para pendahulu yang telah meninggal dunia.

Budaya gotong royong harus ditanamkan sejak dini. Ini merupakan warisan leluhur. Sebagai generasi muda para santri harus senantiasa peduli dengan kebersihan lingkungan, dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam dirinya.

“Ini bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, dan sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat lebih peduli akan pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *