Danramil Peduli Kesehatan Jemaah Calon Haji

IMG 20190124 WA0070
Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS menggelar penyuluhan sekaligus kegiatan senam kesegaran bagi jamaah calon haji, Kamis 24 Januari 2019. (Foto: dok)

Padanglawas – Setiap jemaah calon haji butuh kesehatan prima agar pelaksanaan ibadah di tanah suci Mekah berjalan lancar. Setiap jemaah calon haji harus bisa menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya dengan berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, Koramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS menggelar penyuluhan sekaligus kegiatan senam kesegaran bagi jamaah calon haji, Kamis 24 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Danramil 09/Sosa, Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan menyampaikan, kesehatan merupakan modal paling utama untuk bisa melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Umumnya calon jemaah haji usianya bisa dikatakan sudah tua. Rata-rata di atas 50 tahun. Apabila tubuh tidak sehat, maka pelaksanaan ibadah haji akan terganggu,” ujarnya.

Ia berharap, senam kesegaran jasmani ini nantinya tetap dilakukan di rumah untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima.

Kegiatan ini diikuti 63 orang, diawali proses pendaftaran, pengecekan tensi darah dan denyut nadi, dilanjut senam peregangan dipimpin Serma Asril dan Serda Hotman Siregar.

Setelahnya, lari jalan menempuh jarak 1,5 km. Kemudian ditutup dengan senam pelemasan sekaligus pengecekan ulang oleh Serda Zulham Siregar. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *