Gotong Royong Membangun Menara Masjid

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS, Pelda M Hubban Daulay ikut gotong royong bersama warga desa, Sabtu 9 Februari 2019. Foto: dok.ist

Padanglawas – Seiring kemajuan zaman, semangat gotong royong masyarakat Indonesia mulai luntur. Namun hal ini tak berlaku bagi warga Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Padang Lawas, Sumatera Utara.

Semangat gotong royong warga di desa ini ternyata masih kental, dibuktikan ketika membangun menara Masjid Miftahul Gufron. Kegigihan dan semangat warga sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS, Pelda M Hubban Daulay ikut gotong royong bersama warga desa, Sabtu 9 Februari 2019.

Pelda Daulay mengungkapkan, gotong royong merupakan tradisi dan warisan budaya bangsa Indonesia sejak dulu.

“Seorang TNI dituntut untuk profesional. Kita harus mendukung dengan sepenuh hati, didasari niat tulus dan ikhlas. Berbuat yang terbaik untuk rakyat dan tanggungjawab terhadap tugas,” katanya.

Kegiatan ini merupakan partisipasi dari satuan menyumbangkan tenaga membangun menara masjid. Juga sebagai upaya satuan meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS.

“Melalui gotong royong, akan terbentuk sinergitas komponen masyarakat dengan TNI,” imbuhnya.

Dia menambahkan, 80 orang terlihat dalam kegiatan ini, mereka adalah aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga sekitar. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *