Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif, Polres Sibolga Gelar Rakor

  • Whatsapp
Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto memimpin rapat koordinasi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019, bersama Kemenag, Ikadi, MUI, dan seluruh pengurus BKM Kota Sibolga, Jumat 15 Februari 2019. (Foto: dok.istimewa)

Sibolga – Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto memimpin rapat koordinasi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019, bersama Kemenag, Ikadi, MUI, dan seluruh pengurus BKM Kota Sibolga, Jumat 15 Februari 2019.

Gunawan Heri Sudarto berharap seluruh tokoh agama dan pengurus badan kemakmuran masjid (BKM) dapat bekerja sama dan bersinegi agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman, lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

Dia juga berharap pengurus BKM mengimbau warga agar tidak menjadikan masjid sebagai tempat berpolitik praktis, karena masjid adalah tempat untuk melaksanakan ibadah.

Nasaruddin mewakili Kemenag Sibolga juga sependapat seraya menyatakan siap bekerja sama pihak kepolisian untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Ketua MUI Sibolga Aswad Panjaitan, menegaskan Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa bahwa haram hukumnya bagi umat islam yang golput.

“MUI Sibolga siap menyukseskan Pileg dan Pilres 2019. Kita mengimbau jangan terjadi perpecahan sesama masyarakat Kota Sibolga, hanya lantaran beda pilihan dan mari kita jaga kesatuan dan persatuan NKRI,” ujarnya.

Apit Marekan mewakili IKADI Sibolga juga sepakat dengan Polres Sibolga dan Pemerintah Kota Sibolga untuk bersama menjaga kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 17 April 2019.

Hadir, Kabag Ops Kompol Sustrisno, Kabag Sumda Kompol Priatno, Kabag Ren Kompol Kamaluddin Nababan, Kasat Reskrim AKP Azhari, Kasat Bimas AKP Pesta Simarmata, Kasat Sabhara AKP Agus Adhitama, Kasat Lantas AKP BP Aritonang, KBO Intelkam Iptu Jonel Situmorang, Kasubbag Humas Iptu R Sormin. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *