oleh

MTQ Ke-47 Tingkat Kota Sibolga Resmi Dibuka

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 tingkat Kota Sibolga tahun 2019 yang dipusatkan di pelataran Masjid Agung, Selasa (19/3/2019).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional, yakni H.Jakfar Hasibuan, H. Darwin Hasibuan dan H. Ahmad Azroi Hasibuan (Trio Hasibuan).

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, MTQ bertujuan untuk membentuk umat Islam yang cerdas dan memahami Islam secara benar, sehingga terhindar dari paham-paham radikal dan terorisme.

Dia juga mengajak khususnya umat islam agar menjadikan MTQ sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dan kesadaran gemar membaca serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat muslim, isi kandungannya tetap terjaga sepanjang zaman,” kata Syarfi.

Melalui pelaksanaan MTQ ini, diharapkan umat islam semakin gemar membaca, menghayati serta mempedomani isi Al-Qur’an dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, katua panitia, Hendra Darmalius mengatakan MTQ ini di ikuti sebanyak 4 kafilah dari masing-masing kecamatan se-Kota Sibolga. Sedangkan cabang yang dilombakan diantaranya adalah Tilawah golongan anak-anak, remaja dan dewasa, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifzil Qur’an, Makalah Ilmiah Al Qur’an.

Pada acara penutupan direncanakan akan dihadirkan Juara Nasional MTQ Tingkat Anak-Anak Tahun 2016 sd 2018, Aqsal Zilham Rafzanjani Hasibuan. (ahs)

Loading...

Komentar