Dandim 0206/Dairi Buka Persami di SMAN 1 Sinehu

  • Whatsapp
Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi resmi dibuka di lapangan SMA Negeri I Sinehu, Kecamatan Siehu, Kabupaten Dairi, Sabtu (27/4/2019). (Foto dok istimewa)

SmartNews, Dairi – Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi resmi dibuka di lapangan SMA Negeri I Sinehu, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, Sabtu (27/4/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, dihadiri Pastaf dan Danramil jajaran Kodim 0206/Dairi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) diselenggarakan 2 hari, Sabtu 27- Minggu 28 April 2019. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kodim 0206/Dairi.

Pembukaannya diikuti oleh 9 (sembilan) sekolah SMA yang berada di wilayah Dairi dan Pakpak Bharat.

“Kesadaran belanegara harus dikembangkan dan ditanamkan mulai usia dini. Dengan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang terselenggara ini merupakan sarana yang sangat tepat dilakukan dalam rangka mewujudkan peran serta gerakan pramuka sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan kerukunan dan perdamaian serta menumbuh kembangkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan berbhineka tunggal ika, karena Sakawira kartika mengandung arti sekelompok praja muda karana yang terorganisir, berjiwa kesatria serta rela berkorban tanpa pamrih untuk bangsa dan Negara,” ujar Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto dalam amanatnya.

Kepala Sekolah SMAN I Sinehu Rudy Harto merespon positif dan menyambut baik kegiatan yang terselenggarakan ini, mengingat keberadaan generasi muda kata dia perlu dibina, disiapkan dan dimantapkan secara berkesinambungan sebagi patriot pembangunan dalam membangun daerah.

Dia juga meminta kepada pengurus gerakan pramuka agar memberikan pelatihan, pembinaan jiwa patriotisme semangat kebangsaan dan persaudaraan.

“Kepada para peserta ikutilah kegiatan ini dengan baik sehingga tumbuh dalam diri sikap senang untuk bekerja keras, mandiri dan cinta terhadap tanah air,” ucapnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *