Di Sibolga, Wakil Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

  • Whatsapp
Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang Bertindak Sebagai Pembina Upacara Peringatan Hardiknas di Lapangan Simaremare Sibolga. (Foto: Diskominfo Sibolga)

SmartNews, Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Simare-mare Sibolga, Rabu (2/5/2019).

Tema peringatan Hardiknas tahun ini, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang bertindak sebagai pembina upacara, dihadiri jajaran unsur Forkopimda, Tim Penggerak PKK, GOW, Sekretaris Daerah, dan Para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga.

Peserta upacara terdiri dari Korpri, PGRI, OSIS, dan Mahasiswa.

Wakil Walikota Sibolga membacakan sambutan Mendikbud RI, Muhadjir Effendy.

“Selama 4 tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Di samping pembangunan infrastruktur, pemerintahan juga memulai pembangunan dari pinggiran. Keduanya memiliki makna yang mendalam. Dengan terbangunnya infrastruktur khususnya transportasi dan komunikasi, konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat diwujudkan,” kata Edi Polo Sitanggang membacakan sambutan tertulis Mendikbud RI, Muhadjir Effendy.

Dalam rangka menerjemahkan kebijakan tersebut di sektor pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberi perhatian khusus untuk pendidikan di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal. Bahkan, Kemendikbud memberi perhatian khusus pada pendidikan anak-anak Indonesia yang berada di luar batas negara, seperti anak-anak keturunan Indonesia yang berada di Sabah dan Serawak, negara bagian Malaysia.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Mendikbud mengajak segenap bangsa, untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Mendikbud atas nama pemerintah, juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya, yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional,” ucapnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan wakil Walikota Sibolga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *