Latihan Posko I Kodim 0205/TK Dibuka, Danrem 023/KS: Jangan Terpaku pada Pola Lama

  • Whatsapp
Kasrem 023/KS Buka Latihan Posko I Kodim 0205/TK Tahun 2019.

SmartNews, Karo – Korem 023/KS menggelar Latihan Posko Komando I di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (15/5/2019).

Acara ini dibuka oleh Kasrem 023/KS, Letnan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dihadiri para penyelenggara dari Korem 023/KS, para pelaku dan pendukung.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Latihan Posko I ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi, khususnya pelaksanaan Kodalops. Latihan posko I juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan yang dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan, dimana kesiapan satuan senantiasa dituntut, baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang,” ujar Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono dalam amanatnya dibacakan Kasrem 023/KS.

Danrem menyebut, kesiapan satuan akan terwujud jika setiap satuan selalu mengasah kemampuan dengan cara belajar dan berlatih secara terprogram, teratur dan terukur yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Satuan kewilayahan selalu meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya, hubungan harmonis antar instansi pemerintah yang selama ini telah terbina dengan baik, harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita mampu mengatasi berbagai kendala diwilayah ini secara bersama-sama. Ikuti latihan ini dengan penuh kesungguhan, rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif,” tegas Danrem.

Orang nomor satu di Korem 023/KS itu juga minta agar mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan ini untuk dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga dalam melaksanakan tugas.

“Jangan terpaku pada pola-pola lama dalam bertindak, tumbuhkan semangat untuk berinisiatif, berkreasi dan berinovasi. Jangan membenarkan yang biasa tetapi biasakanlah yang benar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata menyampaikan, Latihan Posko I Kodim 0205/TK ini akan berlangsung selama tiga hari. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *