oleh

Prajurit Korem 023/KS Latihan Menembak

SmartNews, Sibolga – Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer, Korem 023/KS mengadakan latihan dasar menembak diikuti perwira, bintara dan tamtama, Rabu (29/5/2019).

Kajasrem 023/KS, Kapten Inf H Sirait bertindak selaku pengawas dan pelatih yang memiliki pengalaman tim tembak pada piala Kasad, memberikan materi menembak dengan menggunakan senjata M16.

“Pegangan teguh, latihan pernapasan, membidik, menentukan dasar senapan, tembak koreksi. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan,” terang Kapten Sirait.

Dengan pelatihan ini, ia berharap semua personel Korem 023/KS mahir menembak..

Menurutnya, keterampilan dalam membongkar pasang senjata telah dimiliki oleh setiap prajurit dan telah didapatkan selama menempuh pendidikan.

“Untuk itu, saat ini hanya sebagai latihan untuk mengasah kembali agar lebih mahir dan tidak lupa,” jelasnya.

Katanya lagi, dengan posisi menembak berjarak 300 m tidak memerlukan perobahan pisir/pejera (ingat pisir tempur), namun untuk mendapatkan ketepatan tembakan diperlukan koreksi tembakan.

“Koreksi dilakukan dengan menggunakan kelompok perkenaan (lima butir peluru). Titik pusat kelompok perkenaan merupakan koreksi bidikan terhadap dasar senapan,” ungkap dia. (penrem 023)

Loading...

Komentar