Jika Ada Gangguan Arus Mudik, Lapor ke TNI Polri

  • Whatsapp
TNI Polri dan Dinas Terkait saat Pos PAM di Dairi.

SmartNews, Dairi – Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 tinggal menghitung hari, sehingga banyak warga perantau mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kenderaan roda dua dan empat untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak familinya maupun berlibur ke daerah wisata yang ada di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Melihat kondisi itulah bisa saja dapat menimbulkan kerawanan di jalan raya seperti macet, kecelakaan ataupun terjadinya tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang berniat mengambil kesempatan untuk berbuat kejahatan.

Bacaan Lainnya

Sebagai aparat teritorial di wilayah, Koramil 02/Sidikalang turut membantu pengamanan bersama anggota Polres Dairi, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Tujuannya agar pemudik bisa merasa aman dan nyaman pada saat merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Kami TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan ataupun melindungi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Jangan sungkan sungkan untuk melaporkan kepada kami jika ada yang mengganggu perjalanan warga yang sedang mudik,” tegas Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf T.Aritonang, Minggu (2/6/2019).

Danramil 02/Sidikalang juga menambahkan pengamanan arus mudik dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para pemudik.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serka Rislon Siburian yang bertugas di Pos PAM Sitinjo jalan raya Medan-Sidikalang.

Pos pengamanan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya tersebar di wilayah Dairi.

“Kita berjaga di Pos Pengamanan ini untuk menciptakan kondisi wilayah yang ada di kabupaten Dairi dalam rangka merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 H sehingga bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tugas dan kewajiban keamanan pada perayaan Lebaran Idul Fitri merupakan tanggungjawab bersama, maka peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara.

“Kita juga berharap suasana yang tentram, aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang sedang mudik bisa merasakannya, dan sampai saat ini p‎elaksanaan pengamanan bersama masih berjalan kondusif,” tutupnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *