oleh

Pilkada Sibolga, Andhy Nainggolan Jajaki Dukungan Perindo

SmartNews, Medan – Salah satu bakal calon Walikota Sibolga, Andhy P Nainggolan bersilaturahmi ke Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara di Medan, Jumat (9/8/2019). Silaturahmi itu bentuk penjajakan dukungan politik di pilkada serentak 2020 nanti.

Kedatangan Andhy bersama Ketua BKS PP Indonesia, Abednego Tambun, Humas DPP Mapan RI, Siswantoro dan Abdullah Fathoni tersebut diterima oleh Ketua DPW Rudi Zulham Hasibuan yang didampingi sekretarisnya J Donna Yulietta Siagian dan wakil ketua Budianta Tarigan.

“Kemarin kita juga menerima Darwin Pohan, dan semalam Jumat, 9 Agustus 2019 kita menerima silaturahim Andhy P Nainggolan. Maksud dan tujuannya sama,” kata Ketua DPW Rudi Zulham Hasibuan.

Rudi Zulham mengakui, pertemuan tersebut masih sebatas membangun komunikasi awal, belum menghasilkan keputusan apapun. Sebab, proses dan syarat menuju kesepakatan dukungan masih panjang tahapannya.

“Kepada Andhy P Nainggolan kami juga menyampaikan pesan yang sama, yaitu silahkan berkomunikasi dan berkoordinasi yang baik lebih dahulu dengan DPD Kota Sibolga,” sebutnya.

Menurut Rudi Zulham, persyaratan yang perlu disiapkan bakal calon semisal curriculum vitae, visi dan misi hingga hasil survei popularitas dan elektabilitas oleh lembaga survei yang kredibel.

“Itu sebagai dasar untuk merekomendasikan ke DPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Andhy P Nainggolan berterimakasih atas sambutan DPW Perindo terhadapnya. Silaturahmi ini, kata Andhy, berkaitan dengan niatnya maju di Pilkada Sibolga, untuk membangun kampung halaman yang memiliki potensi yang besar dari segi perikanan dan kelautan.

“Saya berterimakasih kepada pengurus DPW Perindo Sumut, khususnya kepada Ketua Zulham yang telah menerima kami dalam rangka penjajakan dukungan partai politik di Pilkada Sibolga tahun mendatang,” ucap putra kelahiran dan tinggal di Kota Sibolga itu, saat dikonfirmasi awak media.

Pria yang akrab disapa “Andhy Kawan Ambo” itu menyebutkan bahwa Sibolga adalah kota transit yang juga memiliki daya tarik tersendiri sebagai sentra perekonomian kerakyatan.

“Saya kira sebagai putra dae­rah, saya memahami seluk beluk Kota Sibolga dengan baik, dari segi ke­unggulan maupun akar masalah­nya. Sibolga memiliki potensi besar dari segi perikanan maupun lautnya,” sebut Andhy. (ril/BP)

Loading...

Komentar