Babinsa Dirikan Yayasan Tempat Mengaji Bagi Anak-anak

yayasan
Babinsa Koramil/06 Dolok-Kodim 0212/TS, Serda A Sakti Rambe mendirikan Yayasan Cahaya Umar, tempat pengajian bagi anak-anak di Desa Simatorkis, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut). Yayasan ini bertempat di rumah almarhum Serda A Sakti Rambe.

SmartNews, Sipiongot – Babinsa Koramil/06 Dolok-Kodim 0212/TS, Serda A Sakti Rambe mendirikan Yayasan Cahaya Umar, tempat pengajian bagi anak-anak di Desa Simatorkis, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut). Yayasan ini bertempat di rumah almarhum Serda A Sakti Rambe.

“Tempat pengajian ini dibuka atau didirikan untuk lebih memotivasi dan meningkatkan kualitas anak dalam membaca Al-Qur’an, walaupun sarana dan prasarana masih kurang memadai dengan menggunakan sarana penerangan seadanya, namun saya melihat anak-anak sangat antusias untuk belajar mengaji,” kata Serda A. Sakti Rambe.

Dia mengatakan, sejak yayasan ini berdiri, jumlah anak-anak yang ikut mengaji bertambah, kini sudah berjumlah 43 orang.

“Semoga Yayasan Cahaya Umar ini bertambah maju kedepannya, serta dapat mencetak qori dan qoriah yang terbaik di masa yang akan datang,” harapnya. (ril/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *