Mantan Jurnalis Dilantik jadi Lurah

  • Whatsapp
Tigor Tambunan, dilantik jadi Lurah Huta Tonga-tonga oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis pagi (12/9/2019).

SmartNews, Sibolga – Mantan jurnalis, Tigor Tambunan, dilantik jadi Lurah Huta Tonga-tonga oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis pagi (12/9/2019).

Selain Tigor Tambunan, ada 10 Lurah yang baru, juga dilantik. Kemudian 3 Kepala Bagian (Kabag), 1 Camat dan 19 Pejabat Administrator. Selanjutnya, sebanyak 108 pejabat pengawas di lingkungan Pemko Sibolga, yang ikut dilantik.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Wali Kota Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa pelantikan ini didasari atas kekosongan jabatan, baik di kelurahan, kecamatan maupun unit pemerintahan yang ada.

Syarfi menegaskan agar para pejabat yang dilantik bekerja dengan baik, dan membentuk tim kerja yang solid bagi pemerintah.

“Pempercepat urusan masyarakat, kuasai aturan dan hindari perbuatan melanggar hukum,” tegas Wali Kota dua periode itu.

Usai pelantikan, kepada SmartNews, Tigor Tambunan menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang telah memberikan amanah ini.

“Pertama-tama saya menyampaikan hormat dan bangga kepada bapak Wali Kota Sibolga yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Lurah di Kelurahan Huta Tonga-tonga Kecamatan Sibolga Utara,” kata Tigor.

“Semoga kepercayaan yang diberikan dapat saya lakukan dengan baik, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan pemerintahan berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, terukur yang sesuai aturan,” kata mantan Humas RSU FL.Tobing Sibolga itu.

Dia mengatakan, ke depan di kepemimpinan di Kelurahan Huta Tonga-tonga, pelayanan harus lebih humanis, merakyat dan berkeadilan.

“Di samping itu, warga yang berurusan ke Kelurahan Huta Tonga tonga kita harapkan dapat lebih bahagia, puas dan tidak bersungut-sungut. Sebab prinsipnya bila semua urusan masyarakat dipermudah, maka warga pun hatinya akan senang berurusan dengan aparat kelurahan,” jelasnya.

Foto Bersama, Tigor Tambunan (Kiri), Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk (Tengan), dan Kiri Istri Tigor Tambunan.

Pria yang pernah sebagai jurnalis di salah satu media cetak di Sumut, lebih lanjut menyampaikan, untuk melakukan semua itu, nantinya semua aparat kelurahan termasuk kepling akan melakukan penandatangan fakta integritas sebagai bukti komitmen aparat kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Namun, sehebat apa pun komitmen pelayanan aparat kelurahan, tanpa dukungan masyarakat, maka tidak akan berarti apa-apa. Untuk itu salah satu program kita akan mengagendakan pertemuan satu hati dengan warga yang kita namai dengan “Mardos Tahi” di setiap lingkungan untuk merembukkan secara bersama hal-hal apa yang harus kita benahi dan prioritas untuk dilakukan di Kelurahan Huta Tonga-tonga,” jelas Tigor. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *