oleh

Tentukan Figur Calon Wali Kota Sibolga, Pemuda Diminta Inisiasi Pertemuan dengan Tokoh Nasional

SmartNews, Sibolga – Tokoh pemuda di Kota Sibolga, Miryansah Pasaribu, mengatakan, pelaksanaan Pilkada Sibolga akan digelar serentak pada 2020 mendatang. Masyarakat akan memilih wali kota dan wakil wali kota sebagai pemimpin yang baru.

Tentunya, masyarakat berharap, figur pemimpin yang terpilih nanti, adalah orang yang mampu membawa perubahan, menjadikan Sibolga yang lebih baik. Benar-benar membangun kota ini, demi kesejahteraan rakyatnya.

Lantas, seperti apakah figur bakal calon (balon) wali kota yang diinginkan rakyat Kota Sibolga? Menurut Miryansah, inilah waktu yang tepat bagi semua elemen masyarakat dan pemuda untuk berperan.

Ketua DPD AMPI Sibolga itu menjelaskan, sebelum menentukan figur balon wali kota, perlu diinisiasi forum rembuk dengan melibatkan semua elemen masyarakat secara independen.

“Jadi, yang berembuk itu nanti benar-benar tokoh yang mewakili semua elemen masyarakat,” ungkap Miryansah kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

Bila perlu, tokoh masyarakat Sibolga yang sukses di perantauan, diundang untuk diskusi bersama. Di antaranya, Akbar Tandjung, Chairul Tanjung, dan lainnya.

“Saya siap menjadi salah satu inisiatornya. Kita akan minta pendapat dan saran dari tokoh-tokoh nasional itu, siapa figur yang layak menjadi pemimpin baru di kota yang kita cintai ini,” kata Miryansah.

Dia menegaskan, diskusi tersebut nantinya jangan melibatkan kepala daerah. Hal ini untuk menjaga independensi, sehingga hasil yang diperoleh, tidak ada unsur intervensi di dalamnya.

Menurut Miryansah, masyarakat tentunya tidak menginginkan adanya “bayang-bayang” pemimpin masa lalu terhadap pemimpin baru di Kota Sibolga nantinya.

“Saya yakin, masih banyak figur yang layak menjadi pemimpin di Kota Sibolga ini. Siapa dia? Mari kita diskusikan. Saya mengajak seluruh tokoh masyarakat dan pemuda, ikut memikirkan masa depan Kota Sibolga ini,” ujarnya. (red)

Loading...

Komentar