oleh

Kabut Asap Landa Sibolga, BPBD Bagi-bagi Masker

SmartNews, Sibolga – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan SM Raja, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (19/09/2019).

Plt Kepala BPBD Sibolga, Juangon Daulay, mengatakan aksi bagi-bagi masker kepada warga itu untuk mengantisipasi adanya gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan batuk, akibat kabut asap yang melanda kawasan ini sepekan terakhir.

“Untuk saat ini, di Jalan SM Raja ini dulu, karena kebetulan stok masker kita pun terbatas,” kata Juangon.

Dia mengimbau masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Perbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan untuk mengantisipasi kekeringan dan gangguan tenggorokan.

“Masyarakat jangan sembarangan membakar sampah, atau membuang puntung rokok, terutama mereka yang tinggal di kawasan hutan dan bukit,” pinta Juangon.

Seorang pengendara sepeda motor, Alpan Sahri Ramadhan, mengapresiasi aksi bagi-bagi masker dari BPBD Kota Sibolga.

“Kita sengaja berhenti meminta masker. Saya pribadi, bangga dengan BPBD, ada perhatian dan bagi-bagi masker kepada masyarakat,” kata Alpan.

Alpan berharap, kegiatan bagi-bagi masker jangan hanya dilakukan oleh BPBD. Instansi lainnya juga diminta ikut melakukan aksi serupa. (red)

Loading...

Komentar