M Yusuf Panggabean, Balon Wali Kota Sibolga Pertama Kembalikan Formulir ke Nasdem

IMG 20191001 114004
Muhammad Yusuf Panggabean (pakai topi) menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran Balon wali kota dilakukan pada waktu bersamaan, Selasa (1/10/2019).

SmartNews, Sibolga – Muhammad Yusuf Panggabean menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran Balon wali kota dilakukan pada waktu bersamaan, Selasa (1/10/2019).

Kepada wartawan, M Yusuf Panggabean menjelaskan, dirinya menaruh harapan besar kepada Partai Nasdem sebagai partai pengusung dalam proses pencalonannya menuju Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya adalah putra asli Sibolga. Saya lahir dan besar di Sibolga. Saya ingin mengabdikan diri membangun daerah kelahiran saya ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” ujar M Yusuf Panggabean kepada wartawan, usai pengembalian berkas formulir pendaftaran.

M Yusuf Panggabean mengungkapkan, dirinya adalah pegawai ASN yang selama ini bertugas di Kota Padangsidimpuan. Dia sering pulang ke Sibolga melihat perkembangan pembangunan di tanah kelahirannya.

Menurut M Yusuf, setelah memasuki usia pensiun, langkahnya sudah mantap untuk maju mencalon Wali Kota Sibolga. Dia pun yakin, dengan pengalamannya sebagai Abdi Negara, akan mampu membawa perubahan pembangunan Kota Sibolga yang lebih maju dan sejahtera ke depan.

“Saya tahu betul, program apa saja yang harus dilakukan untuk membangun Kota Sibolga dan pembangunan kesejahteraan masyarakatnya,” ucapnya.

Ketua Tim Verifikasi Partai Nasdem Kota Sibolga, Bismar Panjaitan, menjelaskan, hingga saat ini total 14 balon telah mengambil berkas formulir pendaftaran di sekretariat DPD Partai Nasdem, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga.

“Dari jumlah tersebut, baru 1 Balon Wali Kota yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yaitu Muhammad Yusuf Panggabean. Berkasnya nanti segera kita verifikasi,” ujar Bismar.

Dia menyebut, proses penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, berlangsung sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. Dipastikan proses pendaftaran balon kepala daerah di Partai Nasdem berlangsung tanpa mahar.

Berikut ini Balon Wali Kota Sibolga yang telah mendaftar ke DPD Partai Nasdem Sibolga:

1. Darwin Pohan. 2. Taruli Asih Sipahutar. 3. Andhy Putra Nainggolan. 4. Ahmad Sulhan Sitompul. 5. Hotma Nainggolan. 6. Pantas Maruba Lumbantobing.

7. Syafaruddin Tanjung. 8. Tommy Sitompul. 9. Edi Polo Sitanggang. 10. Ahmad Kennedy Simanullang. 11. Albar Sikumbang. 12. Alber Indra. 13. Muhammad Yusuf Panggabean. 14. Muhammad Thoib Hutagalung. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *