Mencalon Wali Kota, M Yusuf Panggabean, Lurah di Padangsidimpuan: Saya Akan Membangun Kota Sibolga

  • Whatsapp
Muhammad Yusuf Panggabean (pakai topi) menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran Balon wali kota dilakukan pada waktu bersamaan, Selasa (1/10/2019).

SmartNews, Sibolga – Momen penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah yang dilaksanakan sejumlah partai politik (Parpol) menjelang Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020, telah membuka kesempatan yang luas bagi warga untuk maju mencalonkan diri dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Diketahui, hingga saat ini, sudah 3 Parpol yakni, PDI Perjuangan, Nasdem dan Perindo, telah melaksanakan proses penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Belasan kandidat dengan latar belakang yang berbeda, yakni pengusaha, politikus hingga pegawai ASN pun mendatangi sektretariat ketiga Parpol yang membuka proses penjaringan tersebut untuk mendaftarkan diri.

Salah satunya, Muhammad Yusuf Panggabean, yang saat ini masih aktif sebagai Lurah Batang Ayumijulu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, juga ikut maju mencalonkan diri.

Bahkan, M Yusuf Panggabean tercatat menjadi Balon Wali Kota Sibolga pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Partai Nasdem.

Pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran dilakukan pada waktu bersamaan, di sekretariat Partai Nasdem di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Selasa kemarin (1/10/2019).

Pada hari yang sama, M Yusuf Panggabean juga mendaftar ke Partai Perindo Sibolga, di Jalan Sisingamangaraja, No 178, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

M Yusuf Panggabean berharap bisa mendapatkan dukungan partai politik dalam proses pencalonannya menuju Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020 mendatang.

“Saya adalah putra asli Sibolga. Saya lahir dan besar di Sibolga. Saya ingin mengabdikan diri membangun daerah kelahiran saya ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” ujar M Yusuf Panggabean.

Dia mengungkapkan, dirinya adalah pegawai ASN yang selama ini bertugas di Kota Padangsidimpuan. Dia sering pulang ke Sibolga melihat perkembangan pembangunan di tanah kelahirannya.

Menurut dia, setelah memasuki usia pensiun, langkahnya mantap untuk maju mencalon Wali Kota Sibolga. Dia yakin, dengan pengalamannya sebagai Abdi Negara, akan mampu membawa perubahan pembangunan Kota Sibolga yang lebih maju dan sejahtera ke depan.

“Tahun depan saya pensiun, dan SK pensiun saya pun sudah keluar. Saya tahu betul, program apa saja yang harus dilakukan untuk membangun Kota Sibolga dan pembangunan kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap M Yusuf Panggabean yang mengaku satu angkatan dengan Albiner Sitompul di SMA 1 PGRI Sibolga. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *