oleh

Jelang Pelantikan Presiden dan Pilkada, Polisi di Sibolga Dilatih Bela Diri

SmartNews, Sibolga – Polisi di Kota Sibolga, Sumatera Utara dilatih bela diri untuk meningkatkan kemampuan.

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbaghumas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Selasa (15/10/2019) menjelaskan, latihan bela diri dilaksanakan untuk menyambut pelantikan Presiden RI serta jelang Pilkada Sibolga Tahun 2020.

“Latihan bela diri dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sibolga,” kata Iptu R Sormin.

Latihan dipimpin Kabag Sumda, Kompol Irianto, SH dengan mengerahkan pelatih yakni, Kasub Bin Ops, Iptu K Butarbutar, Paur Bankum Bag Sumda, Iptu H.Panjaitan, Basat Lantas, Bripda Tri Mauliati, Basat Intel, Bripda Rudiansyah Putra.

“Personel yang ikut latihan diingatkan kembali gerakan-gerakan bela diri Polri serta mereflesikannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang sehat serta cepat dan tangkas dalam melaksanakan tugas,” jelas Sormin.

“Diharapkan dengan latihan tersebut, personel dapat menjaga diri menghadapi serangan dari masyarakat yang melakukan tindak pidana, sehingga personil tidak menjadi korban,” paparnya.

Tujuannya lanjut Sormin, juga untuk memupuk rasa disiplin serta tangggungjawab sebagai aparat penegak hukum sebagai pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kegiatan bela diri ini diikuti oleh personel, baik Perwira dan Brigadir, dan dilaksanakan sekali seminggu diacara giat olahraga di lingkungan Polres Sibolga,” pungkasnya. (snt)

Loading...

Komentar